Saturday, August 25, 2007

Merayakan Kemerdekaan RI 62 di Konsulat RI Johor Baru

Ada hal yang menarik pada perayaan 17 Agustus 2007 ini. Perayaan dilaksanakan di konsulat jendral RI Johor Bahru. Nasionalisme kawan2 benar2 tidak diragukan dalam hal ini. Walaupun jarak antara kampus UTHM dengan Konsulat RI sekitar +-130 km tetapi tidak menyurutkan semangat kawan2 untuk mengikui upacara 17an. Kamis malam 16 Agustus kami menyewa satu bus untuk mengantar kami ke konsulat RI. Di Konsulat tersebut kami tidur di penampungan bersama TKI yang sedang mengalami masalah dengan majikan atau perusahaan tempat mereka bekerja.



Jumat pagi 17 agustus, tepat jam 07.30 mobil konsulat menjemput kami dan TKI2 lainnya menuju wisma konsulat tempat pelaksanaan upacara. Hujan pun tak terhindarkan, tetapi upacara tetap dilaksanakan. TKI ternyata kompak memakai baju merah dan celana/rok merah. Ketika lagu Indonesia Raya dinyanyikan, karena begitu khidmatnya kawan2 menitikkan air mata.
Setelah upacara acara dilanjutkan dengan "dangdutan" yang menjadi ciri Indonesia kemudian pembagian hadiah bagi pemenang lomba2 yang telah dilaksanakan sebelumnya.
Malam hari acara dilanjutkan dengan silaturrahmi antara warga negara RI dengan Ketua DPR RI bersama rombongan dan Konsulat RI Johor Baru




No comments: