Saturday, August 25, 2007

Sekilas tentang Rafie dan Keluarga.

Alhamdulillah Rabbilalamin
Muhammad Rafie Pawellangi dilahirkan di Bottotella, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan pada tanggal 7 Desember 1975 dari pasangan Pawellangi (almarhum) dengan Lette. Menikah dengan Dahniar Idris dan alhamdulillah dikarunia putri bernama Salwa Salsabila Naqqiyah Rafie

Mendapat gelar S1 Teknik Elektronika di IKIP Ujung Pandang tahun 1999 dan gelar Sarjana Sains Terapan (S.ST) Konsentrasi Jaringan Komputer dari Politeknik ITS Surabaya tahun 2002. Sedang mengikuti Program Pasca Sarjana Pendidikan Kejuruan di Universitas Negeri Malang (2006) dan Sandwich Program/Transfer Kredit di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia -UTHM 2007.


Sejak tahun 2000 bekerja di PPPGT/VEDC Malang sebagai Supervisor Muda kemudian diangkat menjadi PNS pada tahun 2002 dan diangkat sebagai Widyaiswara pada tahun 2006 dengan spesialisi Teknologi Informasi. Penulis sebagai staf pengajar di Departemen Teknologi Informasi PPPGT/VEDC Malang juga sebagai dosen Joint Program Berufsakademi Malang, serta menjadi salah seorang tim pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Direktorat Pendidikan Menengah Kejuruan Depdiknas.




Training dalam dan luar negeri yang pernah diikuti selama menjadi PNS di PPPGT/VEDC Malang adalah Control System di Malang tahun 2003, Kurikulum Pendidikan Tinggi Teknik Informatika dan Komputer di Jakarta 2003, Developing Online Multimedia Resources For E-Learning di SEAMEO VOCTECH Brunei Darussalam 2004, IT Essentials I PC Hardware and Software, Cisco System Networking Academy di Malang 2004, ICT Utilization in Teaching & Learning Process oleh Microsoft Partners Learning di Jakarta 2004, CCNA I Networking Basics, Cisco System Networking Academy di Malang 2005, The Regional Program on Testing and Evaluation in TEVT di CPSC Manila Philippines 2005.

Program pengembangan pendidikan yang telah dilakukan antara lain Mobile Training Unit Teknologi Informasi dan komunikasi (MTU ICT) untuk SMK, Video/Modul on Demand (VoD/MoD), Pengembangan dan Implementasi Ujian Online untuk beberapa mata diklat di SMK, Standarisasi kompetensi guru mata diklat Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi (KKPI) melalui sertifikasi KKPI, menjadi Expert MTU ICT Swisscontact dan Konsultan ICT GTZ Jerman pada Program Recovery dan Reconstruction Nanggroe Aceh Darussalam kerjasama PPPGT/VEDC Malang khususnya di bidang pendidikan.

No comments: