Sunday, February 24, 2008

Ngapain Di Hari Minggu????

Hari Minggu telah tiba............!!!
Hari libur begini biasanya kami sekeluarga pakai untuk refreshing setelah 5 hari berkutat dengan rutinitas masing-masing. Like this Sunday. Walopun starting agak telat, soalnya pagi-pagi masih harus nyuci (wadaow...ini ibu rumah tangga bangets!), masak, ngurusin Salwa dan bokapnya..Akhirnya jam 10 pagi bisa juga dimulai kegiatan keluar rumahnya.
Rute pertama rencananya mau ke public library di Ijen buat ngembaliin buku yang sudah telat sehari dari deadline. Tapi ternyata harus tertunda dulu karena Salwa keburu nangis minta jalan-jalan ke Arjosari menemui tetangga lamanya -namanya Rofiq- di kontrakan dulu. Demi cinta pada anak satu-satunya (cie...) kami pun memenuhi keinginannya dan meluncur dengan sepeda motor ke Arjosari. Ternyata, sampe sana...makhluk bernama Rofiq itu tidak ada di tempat. Biasalah, anak laki-laki kalo ada libur sebentar pasti menghilang memuaskan nafsu bermainnya yang tertunda selama berhari-hari karena jadwal sekolah yang lumayan padat. Karena tidak kesampaian bertemu sahabatnya, Salwa mengawali perjalanan dengan agak lesu dan diam sepanjang perjalanan. Biasanya dalam perjalanan sesingkat apa pun, dia menjelma menjadi makhluk paling cerewet yang pernah diciptakan Tuhan di dunia ini. Kami pun melanjutkan rencana awal, menuju public library.
Syukurlah ketika sampai di perpustakaan, Salwa ceria lagi. Berada di tengah aneka buku (yang kadang membuatnya bingung untuk menentukan pilihan mau pinjam judul A atau judul B) membuatnya melupakan kekecewaannya tadi. Salwa pun pinjam buku seri Franklin, dan dua buah buku seri Mio Balita. Lalu dia menemani saya ke lantai 2, ke ruang baca dewasa untuk mengembalikan uku yang saya pinjam. Oh ya..hampir lupa......hari ini kami didenda Rp. 3000,- karena telat mengembalikan buku 1 hari (ini bukan contoh yang baik ya...!)...... Setelah urusan mengembalikan buku dan meminjam buku selesai, kami melanjutkan perjalanan untuk cari tempat mengisi perut. Sebetulnya di depan perpustakaan hari ini terpasang sebuah spanduk menarik tentang talkshow yang diadakan oleh Indosat yang menghadirkan Habiburrahman El Shirazy dan Boim Lebon sebagai pembicaranya. Maunya ikut talkshow....apalagi ada nama Kang Abik yang belakangan ngetop dengan Ayat-Ayat Cinta-nya. Tapi ternyata registrasinya menggunakan simcard Indosat. Sayang sekali, kami bukan (lagi) pengguna Indosat. :-(
Akhirnya perjalanan mencari tempat mengisi perut berhenti di Jl. Blitar, sebuah tempat sederhana yang menjual orem-orem dan selalu ramai oleh pengunjung. Setelah mengisi perut sambil sesekali menyuapkan juga makanan ke mulut mungilnya si Salwa yang cerewet minta makan sambil dibacakan buku-buku pinjamannya (yang karena kelamaan makan, walhasil hari ini ketiga buku itu sudah tamat!!) lalu kami mampir sebentar shalat Dhuhur di masjid dekat warung orem-orem dan perjalanan pun berlanjut ke Malang Town Square (Matos). Ini adalah salah satu tempat tujuan favorit Salwa. Baru menginjak lantai dasar Matos, dia sudah sibuk menagih janji diajak main game ke Timezone, ke Kiddy playground dan beberapa tempat lagi yang sebetulnya tidak pernah kami janjikan. Anak zaman sekarang, semakin tau memanfaatkan kesempatan kalo ketemu situasi dan kondisi yang tepat!!
Karena sudah direncanakan dari awal kalo perjalanan kami hari ini berakhir di Matos, makanya laptop ikut dibawa upaya bisa nge-net gratis. Ada hotspot di Telkom Cafe yang bisa dimanfaatkan gratis (asal rela antri he he........). Jadilah saya terdampar disini menghadapi monitor, sementara Salwa entah kemana diajak bermain bersama Etta-nya.
Nge-net disini lumayanlaaahh...maksudnya lumayan karena gratis! Masalah kecepatan koneksi, jangan dijadikan topik! Namanya gratisan, minta yang cepat pula. Kemaruk amat jadi orang....Jadi saya harus bersyukur, karena bisa pake gratis walopun harus mengelus dada karena koneksi yang lumayan slow ditambah beberapa desibel suara bising yang timbul akibat perpaduan suara musik beberapa outlet mall dan suara pengunjung...cukuplah sebagai penghibur di hari Minggu. Refreshing?? Jelas tidak.....Pulang dari sini masih banyak kerjaan rumah tangga yang menanti. Hiks......Tapi lumayanlah...sudah cuci mata dikit menikmati pemandangan selain tembok rumah sendiri. Dan lumayanlah, hari ini i sela kesabaran saya menanti terbukanya salah satu situs tujuan, saya masih bisa menulis di blog ini. Daripada bengong.................. :-D
Oh....I love Sunday..........!!!!!!!

3 comments:

Anonymous said...

This comment has been removed because it linked to malicious content. Learn more.

Anonymous said...

This comment has been removed because it linked to malicious content. Learn more.

Anonymous said...

This comment has been removed because it linked to malicious content. Learn more.